Indikator Kinerja Utama

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang

Sasaran Strategis Indikator Kinerja Utama Satuan Penjelasan
Alasan Formulasi/Cara Pengukuran Sumber Data Keterangan
Meningkatnya Infrastruktur Dasar Pekerjaan Umum di Kabupaten Kepulauan Meranti
Persentase Infrastruktur Dasar Pekerjaan Umum di Kabupaten Kepulauan Meranti % Infrastuktur merupakan organ penting demi kelangsungan hidup sebuah daerah karena Infrastruktur Dasar Pekerjaan Umum juga merupakan penunjang pertumbuhan ekonomi suatu daerah X=X1+X2+X3 1. Bidang Bina Marga; 2. Bidang Sumber Daya Air; 3. Bidang Cipta Karya dan Jasa Konstruksi 1. Panjang jalan dalam kondisi mantab, jembatan yang terbangun dalam kondisi baik. 2. Panjang Drainase yang terbangun dalam kondisi baik 3. Panjang Saluran Irigasi yang teraliri Air 4. Jumla
Meningkatnya ketersediaan Rumah Layak Huni (RLH)
Persentase Penurunan Rumah Tidak Layak Huni % Pemerintah daerah konsentrasi terhadap pengentasan angka kemiskinan, salah satu tolak ukurnyanya adalah, dengan memperkecil rumah yang tidak layak huni di Kabupaten Kepulauan Meranti X=X1+X2 Bidang Perumahan dan Permukiman 1. Masyarakat yang tergolong tidak mampu, tercatat pada Dinas Sosial sebagai instansi yang melakukan pendataan masyarakat tidak mampu di suatu daerah 2. Meliahat Kualitas rumah 3. Jumlah KK d
Meningkatnya Luas Cakupan Pelayanan air bersih di Kabupaten Kepulauan Meranti
Rasio Luas Cakupan Pelayanan air bersih di Kabupaten Kepulauan Meranti % Pada prinsipnya analisis rasio adalah untuk mengadakan penilaian terhadap kinerja Dinas PUPRPKP Kabupaten Kepulauan Meranti terhadap pelayanan air bersih dan potensi atau kemajuan kinerja apa X=X1/Y Bidang Cipta Karya dan Jasa Konstruksi 1. Rumah Yang Dekat Dengan Lokaasi Di Bangunnya SPAM 2. Daerah yang memiliki kesulitan debet air bersih 3. Masrakat yang tidak mampu
Meningkatnya Ketaatan Pemanfaatan Ruang Sesuai dengan Peruntukannya
Persentase Ketaatan Pembangunan terhadap rencana tata ruang wilayah % Sesuai Undang-Undang Nomor 26 Tahun 2007 tentang Penataan Ruang Pasal 11 ayat (2), X=X1+X2/y Bidang Tata Ruang Bangunan yang ber IMB
Meningkatnya Kinerja Pelayanan Dinas PUPRPKP
Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Index Pengukurankepuasanmerupakanelemenpentingdalam proses evaluasikinerjadimanatujuanakhir yang hendakdicapaiadalahmenyediakanpelayanan yang lebihbaik, lebihefisien, danlebihefektifberbasisdarikeb IKM= Total dari nilai Persepsi Perunsur x Nilai Penimbang Total Unsur yang terisi Bidang Sekretariat Jika Telah Terpenuhi 14 Unsur Pelayanan yaitu : 1. Prosedur Pelayanan 2. Persyaratan Pelayanan 3. Kejelasan Petugas Pelayanan 4. Kedisiplinan Petugas Pelayanan 5. Tanggung Jawab