Indikator Kinerja Utama

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan

Sasaran Strategis Indikator Kinerja Utama Satuan Penjelasan
Alasan Formulasi/Cara Pengukuran Sumber Data Keterangan
Meningkatnya Kinerja Pelayanan Dinas
Indeks Kepuasan Masyarakat Nilai Kepmenpan no 25 tahun 2004 Hasil survei indeks kepuasan masyarakat berdasarkan kepmenpan no 25 tahun 2004 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sebagai bahan evaluasi pelayanan perpustakaan dan kearsipan dalam meningkatkan standar pelayanan kepada masyarakat.
Meningkatnya minat baca masyarakat dari usia dini
Persentase Pemustaka Pertahun % untuk mengukur tingkat minat baca masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti Jumlah pemustaka dibagi jumlah penduduk kabupaten kepulauan meranti usia 5 - 59 tahun dikalikan 100 % Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Untuk memberikan gambaran prosentase jumlah kunjungan pemustaka baik yang hadir ke perpustakaan umum maupun ke perpustakaan-perpustakaan hasil binaan Dinas Perpustakaan dan Arsip seperti: Tam
Meningkatnya kualitas penyelenggaraan kearsipan
Persentase Jumlah OPD yang Menerapkan Pengelolaan Arsip Sesuai standar % Untuk memenuhi kriteria standar pengelolaan arsip di unit kearsipan SKPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti Jumlah PD yang telah menerapkan Arsip secara baku di bagi jumlah PD di kali 100 % Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kriteria standar pengeloaan arsip memiliki : pengelola arsip, sarana dan prasarana arsip dan menerapkan manajemen kearsipan