Rencana Kinerja Tahunan

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

Tahun 2021

;

Sasaran

Sasaran Indikator Sasaran Satuan Target
Meningkatnya kinerja pelayanan
Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Angka 88
Meningkatnya kualitas pelayanan dan kepemilikan dokumen Administrasi kependudukan
Rata-rata waktu penyelesaian pengurusan dokumen Administrasi Kependudukan Hari 5
Persentase penduduk memiliki dokumen Administrasi kependudukan % 87
Jumlah Instansi Pengguna yang melakukan kerjasama instansi 7

Program dan Kegiatan

Program Kegiatan Indikator Satuan Target Pagu
0.0.01.01.   Program Pelayanan Administrasi Perkantoran
Penyediaan Jasa Surat Menyurat Jumlah Materai yang disediakan Lembar 5.000 0
Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik Rentang waktu penyediaan jasa komunikasi, air, dan listrik Bulan 12 0
Penyediaan Jasa Pemeliharaan dan Perizinan Kendaraan Dinas/Operasional Jumlah kendaraan dinas/operasional yang dipelihara Bulan 12 0
Penyediaan Jasa Administrasi Keuangan Rentang waktu penyediaan administrasi keuangan yang disediakan Bulan 12 0
Penyediaan Jasa Kebersihan Kantor Rentang waktu penyediaan jasa kebersihan kantor Bulan 12 0
Penyediaan Jasa Keamanan Kantor Rentang waktu penyediaan jasa Keamanan kantor Bulan 12 0
Penyediaan Jasa Tenaga Pendukung Administrasi Perkantoran Jumlah Tenaga Pendukung Administrasi Perkantoran yang disediakan Bulan 12 0
Penyediaan Alat Tulis Kantor Rentang waktu penyediaan alat tulis kantor Bulan 12 0
Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan Rentang waktu penyediaan barang cetakan dan penggandaan Bulan 12 0
Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor Rentang waktu penyediaan komponen instalasi listrik Paket 1 0
Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor Tersedianya Peralatan dan Perlengakapan Perkantoran Kegiatan 1 0
Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-undangan Rentang waktu penyediaan bahan bacaan dan peraturan perundang-undangan Bulan 12 0
Penyediaan Bahan Logistik Kantor Rentang waktu penyediaan bahan logistik kantor Bulan 12 0
Penyediaan Makanan dan Minuman Jumlah makanan dan minuman yang disediakan Kegiatan 1 0
Rapat-rapat Koordinasi dan Konsultasi Dalam dan Luar Daerah Frekuensi rapat koordinasi dan konsultasi keluar daerah Rapat 4 468,000,000
Penyediaan Jasa Pengelola Pelayanan Perkantoran Jumlah Jasa Pengelola Layanan Perkantoran Yang Disediakan Orang 69 1,602,000,000
Penyediaan Barang dan Jasa Perkantoran Jumlah jenis barang dan jasa yang disediakan Jenis 8 400,000,000
Peningkatan Pelayananan Administrasi Kependudukan UPTD Jumlah UPTD UPTD 9 250,000,000
0.0.01.02.   Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur
Pembangunan Gedung Kantor Luasan gedung kantor yang dibangun/ direhab Kegiatan 1 0
Pengadaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor Jumlah pengadaan peralatan dan perlengkapan kantor yang diadakan Kegiatan 1 0
Pengadaan Mebeleur Jumlah pengadaan mebeleur yang diadakan Kegiatan 1 0
Pemeliharaan Rutin/berkala Peralatan Gedung Kantor Luasan gedung kantor yang dipelihara Kegiatan 1 0
Pemeliharaan Rutin/berkala Peralatan dan Perlengkapan Gedung Kantor Jumlah peralatan gedung kantor yang dipelihara Bulan 12 0
Rehabilitasi Sedang/berat Gedung Kantor Luasan gedung kantor yang direhab Kegiatan 1 0
DED pembangunan gedung kantor Jumlah DED gedung kantor yang dibangun Kegiatan 1 0
Pengadaan Sarana dan Prasarana Perkantoran Jumlah sarana dan prasarana yang disediakan Unit 41 3,000,000,000
Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Perkantoran Jumlah sarana dan prasarana yang dipelihara Bulan 12 50,000,000
Pengadaan Kendaraan Dinas/Operasional Jumlah Kenderaan yang di adakan Unit 5 0
Pemeliharaan Rutin/Berkala Peralatan Gedung Kantor Jumlah perlatan kantor yang terpelihara Kegiatan 1 0
0.0.01.03.   Program Peningkatan Disiplin Aparatur
Pengadaan Pakaian Dinas Beserta Perlengkapannya Jumlah pakaian dinas karyawan (stell) Setel 60 150,000,000
0.0.01.05.   Program Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur
Bimbingan Teknis Implementasi Peraturan Perundang-undangan Jumlah peserta bimbingan teknis implementasi peraturan perundang-undangan Kegiatan 1 20,000,000
Diklat, Bimtek dan Sosialisasi Aparatur Jumlah bimbingan teknis implementasi peraturan perundang-undangan Kali 10 150,000,000
0.0.01.06.   Program Peningkatan Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinerja Dan Keuangan
Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja OPD Jumlah dokumen laporan capaian kinerja dan keuangan kantor yang tersedia Dokumen 1 10,000,000
Penyusunan Dokumen Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) OPD Jumlah Dokumen SAKIP Dokumen 1 55,000,000
Penyusunan Dokumen Sistem Pengendalian Internal Pemerintahan (SPIP) Jumlah Dokumen SPIP Dokumen 1 30,000,000
Penyusunan Rencana Strategis (RENSTRA) Jumlah dokumen Renstra Dokumen 1 20,000,000
Monitoring dan Evaluasi Serta Pelaporan Jumlah dokumen hasil monitoring dan evaluasi program/kegiatan SKPD yang tersedia Dokumen 10 60,000,000
Penyusunan dokumen perencanaan, laporan capaian kinerja dan ikhtisar realisasi kinerja PD Jumlah Dokumen SAKIP , SPIP, LKJIP Dokumen 3 100,000,000
1.02.06.15.   Program Penataan Administrasi Kependudukan
Penyusunan Profil Dinas Jumlah buku (profil) yang di cetak Dokumen 1 0
Pembangunan dan Pengoperasian SIAK secara terpadu Terlaksananya Pembangunan dan pengoperasian SIAK secara Terpadu Kegiatan 1 0
Pelatihan tenaga pengelola SIAK Jumlah Tenaga Pengelola SIAK yang diikutkan Orang 30 0
Implementasi Sistem Administrasi Kependudukan (membangun, updating, dan pemeliharaan) Terlaksananya Implementasi Sistem Administrasi Kependudukan (membangun, updating, dan pemeliharaan) Aplikasi 1 550,000,000
Koordinasi pelaksanaan kebijakan Kependudukan Meningkatnya Koordinasi pelaksanaan kebijakan kependudukan Orang 6 0
Pengolahan dalam penyusunan laporan informasi kependudukan Terlaksananya Pengembangan Database Kependudukan Kegiatan 1 0
Peningkatan pelayanan publik dalam bidang kependudukan Meningkan dan pemerataan Pelayanan Publik Kependudukan Kegiatan 1 0
Penyusunan kebijakan kependudukan Adanya Penyusunan kebijakan kependudukan Dokumen 1 150,000,000
Peningkatan kapasitas kelembagaan kependudukan Terlaksananya Peningkatan kapasitas kelembagaan kependudukan Dokumen 1 0
Pelaksanaan Pelayanan Pendaftaran Penduduk Terpenuhinya hak warga negara dalam kepemilkan dokumen kependudukan Bulan 12 0
Pelaksanaan Pelayanan Pencatatan Sipil masyarakat memliki dokumen akta catatan sipil Bulan 12 850,000,000
Pelaksanaan Penerapan Program Kartu Identitas Anak Jumlah Dokumen Kependudukan Kegiatan 1 0
Penyusunan aplikasi pencatatan sipil Tersedianya Aplikasi data base Kegiatan 1 0
Pendataan pencatatan sipil Tertatanya pendataan Pencatatan Sipil Kegiatan 1 350,000,000
Rapat dan koordinasi pencatatan sipil Terlaksananya Rapat dan Koordinasi Pencatatan sipil Kegiatan 1 0
Penataan arsip dokumen kependudukan Terlaksananya Penata Arsip Dokumen Kependudukan Kegiatan 1 200,000,000
Kerja sama inovasi pelayanan dan layanan pengaduan Jumlah Kerjasama dan inovasi pelayanan Bulan 10 350,000,000
Sosialisasi Kebijakan Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DAK Non Fisik) Sosialisasi ke 50 orang petugas UPT dan Kecamatan Dokumen 1 200,000,000
Pelayanan Dokumen Kependudukan (DAK Non Fisik) Terpenuhinya pelayanan keliling ke kecamatan Dokumen 1 450,000,000
Penerbitan Dokumen Kependudukan (DAK Non Fisik) Terpenuhinya kebutuhan unsur penerbitan dokumen kependudukan Dokumen 1 900,000,000
Pengelolaan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (DAK Non FisiK) Terlaksananya singkronisasi pemahaman antara kabupaten, propinsi dan pusat Kegiatan 1 250,000,000
Koordinasi dan Konsultasi Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan (DAK Non Fisik) Terlaksananya singkronisasi pemahaman antara kabupaten, propinsi dan pusat Kegiatan 1 250,000,000
Sosialisasi Administrasi Kependudukan Bagi RT dan RW di Kecamatan Tebing Tinggi Jumlah Peserta sosialisasi Bagi RT dan RW sebanyak 25 orang Desa 45 0
Pelaksanaan Pelayanan Administrasi Kependudukan Jumlah Pelayanan Dokumen Kependudukan yang disediakan Bulan 12 1,000,000,000